Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Perairan Pulau Tidung

Rahmat Fathan - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 11:10 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto ilustrasi penemuan mayat bayi. (Dok detikcom)
Kepulauan Seribu - Mayat bayi ditemukan di perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Saat ditemukan, mayat bayi tersebut terbungkus plastik.

"Yang nemuinnya pada saat tiga pilar melakukan bersih-bersih di situ, bersih-bersih di perairan Pulau Tidung. Terus ada kayak bungkusan gitu, ngambang. Di lihat dalamnya, ada jenazah itu," ujar Kapolres Pulau Seribu AKBP Eko Wahyu saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Eko mengatakan penemuan mayat bayi itu terjadi pada Senin (1/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Diperkirakan, usia bayi masih kurang dari satu bulan.

"(Usia) 0 bulan itu," ucapnya.

Dia menyampaikan jenis kelamin mayat bayi yang ditemukan itu belum diketahui secara pasti. Sebab, tubuhnya belum berbentuk sempurna.

Namun, polisi telah melakukan visum terhadap mayat bayi tersebut. Saat ini, jenazah juga telah berada di rumah sakit untuk diperiksa lebih jauh.

"Ini baru sementara diver (visum et repertum) dulu. Anggota masih penyelidikan," kata Eko.

Dia menyampaikan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit ihwal informasi berapa lama mayat bayi itu telah mengapung di laut. Di samping itu, kata Eko, sejauh ini belum ada laporan kehilangan anggota keluarga dari masyarakat sekitar.

"Kita nggak tahu kalau berapa hari ngambangnya, kan harus dari dokter tuh," tutur Eko.

"Belum belum, belum ada (laporan kehilangan anggota keluarga dari warga)," pungkas dia.

Saksikan juga 'Miris! Mayat Bayi Ditemukan Pemulung di Sungai Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)