Keliling Padang, Andre Rosiade Tebar Lima Bantuan Sekaligus

Abu Ubaidillah - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 10:49 WIB
Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada warga
Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada warga (Foto: Sumbar)
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade langsung menuju 5 titik menyerahkan bantuan untuk warga yang sangat membutuhkan. Pertama, ia mendatangi Masjid Al Bahrain di Jalan Juanda nomor 37, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

Di sana, Andre menyerahkan 40 Alquran untuk keperluan masjid yang akan menggelar khatam Quran. Pengurus Masjid Al Bahrain, Alfauzi pun mengucapkan terima kasih atas bantuan Andre.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan pak Andre ini. Sangat kami perlukan untuk kegiatan khatam Quran yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19," ujar Alfauzi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Kemudian agenda dilanjutkan Andre dan tim DPD Gerindra Sumbar menuju Balai Baru, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Di sana, Andre menghibur hati pasangan suami istri, Arma (51) dan Eli (47). Anak mereka, RH (17) menjadi korban begal dan dirawat sepekan di RSUP M Djamil. Ternyata, biayanya Rp 51 juta tak ditanggung BPJS.

"Pusing kami, Pak. Entah dengan apa akan dilunasi hutang sebanyak itu. Sekarang KTP saya ditinggal, dan kemarin baru dibayar Rp 200 ribu. Ada bantuan Rp 10 juta, sekarang sekitar 40 jutaan lagi harus kami lunasi," kata Eli.

Andre berpesan semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga. Menurutnya memang belum lunas semua, namun untuk angsuran ke rumah sakit sementara sudah bisa. Ia juga mengaku akan mempertanyakan BPJS, kenapa korban begal tidak ditanggung.

Masih di Kuranji, Andre menuju Banda Luruih, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji. Di sana ia bertemu Avrylian (40), perempuan penderita penyakit jantung dan memiliki kartu BPJS yang tidak aktif.

"Saya menunggak BPJS Rp 3,4 juta dan entah dengan apa dibayar," kata Avrylian.

Andre juga mengunjungi dua lokasi yang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga oleh masyarakat. Ia mengunjungi Rabani Sport Centre di Kompleks Puri Berlindo-Sumbar Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur. Andre mengaku kagum dengan apa yang dilakukan masyarakat dan remaja di lokasi itu.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan Pak Andre Rosiade ke tempat kami ini," kata tokoh masyarakat setempat, dr Ihsan.

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi remaja di dua kompleks ini, menjadi seorang pemimpin yang peduli rakyat," sambung tokoh masyarakat lainnya, Two Efly.

Andre memberikan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan sport center yang bisa digunakan untuk bermain bulutangkis, voli, dan tenis itu. Ia mengaku senang berkunjung ke lokasi tersebut, ada sport center yang baik untuk mengisi waktu warga dan anak-anak. Harapannya semoga bisa terus dijaga dan pihaknya siap membantu.

Andre juga menyerahkan bantuan pembangunan lapangan bulutangkis di Komplek Perumahan ABI Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah. Ia merasa perlu membantu pengecoran lapangan tersebut agar representatif dan bisa dijadikan sebagai sarana olahraga.

Menurutnya pembenahan sarana dan prasarana olahraga bagian dari upaya Partai Gerindra sesuai tagline 'Perkuat Diri, Membangun Negeri'. Sebutnya, dengan berolahraga badan menjadi sehat dan bersemangat untuk membangun negeri.

"Semoga saja bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan lapangan ini bermanfaat bagi warga untuk berolahraga, maupun aktivitas positif lainnya," ujar Andre.

Saat warga menyampaikan masalah jalan, Andre Rosiade langsung meminta Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri dan Sekretaris Partai Gerindra Sumbar yang mendampinginya agar menerima aspirasi tersebut bersama anggota DPRD Padang dan Gerindra nantinya.

Koordinator Komplek ABI Kayu Kalek, Rizal Afriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andre Rosiade. Menurutnya warga sangat berterima kasih atas bantuan Andre dan ia berharap semoga ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Saksikan juga 'Ahok Vs Andre Rosiade, Pimpinan DPR: Tak perlu Dibesar besarkan':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)