Elite PD Sindir Jhoni Allen: Demokrat Bukan Gunung, Logonya Bintang

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 20:47 WIB
Wasekjen Partai Demokrat, Irwan.
Wasekjen Partai Demokrat, Irwan (Dok. dpr.go.id)
Jakarta -

Elite Partai Demokrat (PD) Irwan menyindir Jhoni Allen Marbun yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil berada di puncak gunung tanpa harus mendaki. Irwan menyebut Demokrat bukanlah gunung yang harus didaki.

"Metafora gunung oleh Bung Jhoni itu kekeliruan besar (fallacy). Demokrat itu bukan gunung yang harus didaki. Lihat aja logonya bintang bukan gunung," kata Irwan kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Menurut Irwan, kinerja AHY selama hampir satu tahun menjabat sebagai Ketum Demokrat sudah terbukti. Dia menilai AHY telah menjawab apa yang dibutuhkan Demokrat.

"Ketum AHY itu bintang bersinar. Jadi tidak mungkin yang bintang redup dipilih. Bintang bersinar dibutuhkan untuk menerangi jalan dan masa depan Demokrat. Terbukti, sampai saat ini AHY dan Partai Demokrat dicintai rakyat dan kader-kader dari pusat sampai daerah. Jadi kehadiran AHY menjawab kebutuhan zaman dan Demokrat," sebut Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menegaskan bahwa tidak ada krisis kepemimpinan di Demokrat. Yang ada di Demokrat, sebut Wasekjen PD itu, adalah kader yang krisis moral dengan menarik-narik 'kekuasaan' untuk mengambil alih kepemimpinan PD.

"Tidak ada krisis kepemimpinan di Partai Demokrat. Yang ada krisis moral kader yang tidak bertanggung jawab. Krisis moral itu adalah dengan menarik-narik kekuasaan dan penggunaan uang untuk mengambil alih kepemimpinan sah Partai Demokrat," tegas Irwan.

"Sampai sekarang AHY terbukti mampu mengkonsolidasikan kekuatan internal partai, mendongkrak elektabilitas Demokrat, tegas dalam memberikan reward dan punishment, responsif, serta konsisten dalam memimpin kader dan menjawab kebutuhan rakyat dalam masa krisis pandemi," imbuhnya.

Simak kelanjutan pernyataan Irwan di halaman berikutnya.

Simak Video: Jhoni Allen: AHY Berada di 'Puncak Gunung', Tapi Tak Pernah Mendaki

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2