detikcom Do Your Magic

Jl HR Rasuna Said Rusak, Bina Marga DKI Koordinasikan ke Pihak LRT

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 20:03 WIB
Para pengendara berjalan pelan saat menghindari jalan rusak di depan Setiabudi One, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).
Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, rusak. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ruas Jl HR Rasuna Said di Jakarta Selatan rusak dan berlubang. Pihak Dinas Bina Marga Jakarta Selatan sudah berkoordinasi dengan pihak proyek Light Rail Transit (LRT) untuk memperbaiki kerusakan jalan di lokasi.

"Sudah kita koordinasikan juga ke LRT untuk bantu menindaklanjuti," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo kepada detikcom, Senin (1/3/2021).

Memang kerusakan jalan itu ada di dekat proyek LRT, dekat Plaza Setiabudi. Pihak pembangun proyek LRT adalah PT Adhi Karya.

Secara terpisah, detikcom menghubungi Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata. Dia menjelaskan, perbaikan jalan sekitar proyek LRT di ruas kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, saat ini masih terkonsentrasi di median jalan.

"Pengembalian kondisi median Kuningan, median yakni pemisah jalan kiri dan kanan yang sekarang tertutup pagar proyek," kata Pundjung.

Selanjutnya, kondisi kerusakan di lokasi:

Selanjutnya
Halaman
1 2