Pemkot Jakpus Mulai Vaksinasi COVID untuk Lansia di Sekolah Tiap Kecamatan

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 18:37 WIB
Foto dikirim Diskominfotik Jakarta Pusat
Lansia di Jakpus Mulai Divaksinasi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Pusat memulai vaksinasi COVID-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia). Vaksinansi terhadap lansia ini akan digelar di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau langsung proses vaksinasi. Dhany berujar, vaksinasi untuk golongan lansia baru digelar di tiga sekolah yang ada di wilayah Menteng, Senen, dan Johar Baru.

"Hari ini vaksinasi COVID-19 bagi lansia secara serentak dilakukan di wilayah Jakarta Pusat secara mobile yang dilaksanakan di sekolah-sekolah tiap kecamatan, kecuali Sawah Besar di GOR," ujar Dhany saat berada di SMPN 8, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021).

Dhany mengatakan, selain diadakan secara mobile, pelaksanaan vaksin juga dilakukan secara statis. Kata Dhany, pelaksanaan vaksin secara statis tersebut digelar di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas.

"Target 150 sampai 200 akan melakukan vaksinasi COVID-19 di setiap kecamatan dan semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar," kata dia.

Di lain kesempatan, Camat Gambir Fauzi melakukan monitoring vaksin bagi kelompok lansia di kawasan SDN 04, Cideng, Jakpus. Dia memastikan proses vaksinasi lansia ini berjalan lancar.

Fauzi menyampaikan, setiap harinya ditargetkan 150-200 lansia yang melakukan pendaftaran vaksin. Dari data sementara Sudin Dukcapil jumlah lansia yang terdata di Kecamatan Gambir sebanyak 9.000.

"Data itu baru data tertulis, belum diketahui data real-nya berapa. Kita sedang koordinasikan karena bisa saja bertambah atau berkurang," tutur Fauzi.

Lihat juga Video: Kendala Vaksinasi Lansia: Banyak yang Tidak Sadar Tensinya Tinggi

[Gambas:Video 20detik]

(maa/maa)