Koster Targetkan Penurunan Kasus COVID: Rindu Masyarakat ke Bali Tinggi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 18:27 WIB
Gubernur Bali, I Wayan Koster
Foto: Gubernur Bali, I Wayan Koster (Aditya/detikTravel)
Denpasar -

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan masyarakat di dalam dan luar negeri sudah rindu terhadap Pulau Dewata. Hanya saja, hingga saat ini Bali belum bisa dikunjungi wisatawan mancanegara seperti sedia kala, karena situasi COVID-19 yang belum terkendali.

"Saya sudah mendapat informasi yang cukup memadai bahwa kerinduan masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk ke Bali itu saat ini sudah sangat tinggi," kata Koster dalam dialog yang diikuti detikcom melalui virtual dari YouTube Menkominfo TV, Senin (1/3/2021).

Hanya saja, kata dia, kunjungan wisatawan ke Bali belum memungkinkan karena situasi pandemi COVID-19 belum terkendali sesuai dengan harapan.

Saat libur akhir tahun lalu sampai 8 Januari 2021, kunjungan wisatawan domestik ke Bali cukup banyak. Meskipun sangat ketat, kunjungan wisatawan domestik mencapai 400 orang lebih. Wisatawan tersebut lebih banyak datang ke Bali melalui jalur darat.

Namun setelah 8 Januari, Bali mengalami peningkatan kasus yang cukup tinggi. Situasi ini pada 2020 sebelumnya belum pernah terjadi. Bahkan peningkatan kasus pernah mencapai 540 orang dalam sehari, kemudian di 400 dan 300 orang.

"Terus-terusan di angka tiga digit yang cukup tinggi. Itulah sebabnya sekarang kami sedang fokus bersama jajaran Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali dan kabupaten/kota untuk melakukan penanganan yang lebih intensif lagi dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini," jelasnya.

Saat ini, menurut Koster, kasus positif COVID-19 di Bali sudah mulai menurun. Hanya saja masih tetap di tiga digit.

"Kemarin itu 200, sebelumnya 150 (kasus). Mudah-mudahan hari ini bisa lebih rendah lagi," terang Gubernur Bali asal Desa Sembiran Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng itu.

Tonton juga Video: Satgas Beberkan Penurunan Kasus Covid-19 Akibat PPKM

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2