Pria Bacok 2 Warga di Duren Sawit Jaktim, Seorang Korbannya Tewas

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 11:28 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Seorang pria berinisial RT (25) diamankan polisi usai membacok dua warga berinisial FS (22) dan AD (22). Salah satu korban, FS, meninggal dunia akibat pembacokan itu.

Peristiwa itu terjadi di daerah Malaka Jaya, Taman Beringin 12, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (28/2) malam. Korban FS diketahui dibacok menggunakan celurit oleh pelaku hingga kehabisan darah dan meninggal dunia.

"(Korban) dibacok dengan celurit kena di paha kiri. Kebetulan kena di pembuluh besarnya sehingga korban kehabisan darah," kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia saat dihubungi detikcom, Senin (1/3/2021).

Total ada dua korban dari peristiwa tersebut. Satu korban berinisial AD hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

"Korban satu meninggal dunia, satu masih dirawat," imbuh Rensa.

Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Duren Sawit. Polisi kemudian bergerak cepat mengejar pelaku.

Rensa mengatakan pelaku RT berhasil diamankan tengah malam tadi. Pelaku diamankan di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Pelaku sudah kita amankan dari hasil kita lidik (penyelidikan) dan berhasil diamankan yang bersangkutan di daerah Duren Sawit juga," ujar Rensa.

Polisi kini masih mendalami keterangan dari pelaku. Namun atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP ayat 3 tentang penganiayaan sampai merenggut nyawa seseorang.

Simak video 'Preman Kampung Pukul-Bacok Pemobil di Garut Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)