Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum, Arman: Keluarga Nurdin Abdullah Akan Kooperatif

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 07:49 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengenakan rompi KPK usai dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (28/2/2021). Gubernur yang pernah mendapat penghargaan dari KPK tersebut kini justru menjadi tersangka dalam kasus korupsi.
Nurdin Abdullah (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Arman Hanis ditunjuk keluarga Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menjadi kuasa hukum dalam proses hukum Nurdin di KPK. Arman memastikan bahwa keluarga Nurdin Abdullah akan kooperatif.

Arman membenarkan bahwa dirinya telah ditunjuk untuk menjadi kuasa hukum Nurdin Abdullah. Namun, dia mengaku belum secara resmi karena surat kuasa dari Nurdin Abdullah belum diterimanya.

"Saya belum resmi ditunjuk karena belum menerima kuasa dari Pak Nurdin. Tapi memang keluarga istri dan anak-anak, keluarga besar sepakat menunjuk saya selaku kuasa hukum Pak Nurdin selama proses hukum ini," kata Arman kepada wartawan, Minggu (28/2/2021).

Dia belum bisa banyak berkomentar terkait kasus suap sejumlah proyek di Sulsel yang menjerat Nurdin Abdullah. Arman juga menyebut bahwa dirinya belum bertemu dengan Nurdin untuk membahas langkah hukum ke depan.

"Pak Nurdin dengan saya belum berkonsultasi, bertemu untuk menanyakan langkah hukum atau gimana proses hukumnya," ucapnya.

"Tapi pada intinya keluarga sepakat menunjuk saya. Saya sampaikan bahwa keluarga akan kooperatif, akan membantu KPK untuk menjalankan tugasnya. Sehingga perkara ini bisa menjadi lancar dan terang," tambahnya.

Simak video 'Keluarga Tunjuk Kuasa Hukum untuk Nurdin Abdullah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2