Trans Shopping Mall Siapkan Program Baru untuk Lindungi Bumi & Kesehatan

Nurcholis Maarif - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 21:23 WIB
Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi
Foto: Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi (Sachril/detikcom)
Depok -

Trans Shopping Mall Group mulai memperkenalkan program WE CARE untuk mengajak pengunjung dan pelanggan lebih peduli terhadap kesehatan, sesama, dan lingkungan. Program ini mulai diperkenalkan di saat berbarengan dengan Healthy Living Expo yang bekerja sama dengan Trubus tanggal 26 Februari kemarin.

Corporate Head of Marketing & Communications, Trans Shopping Mall Group,ValentinusSiswandi menjelaskan sebenarnya kegiatan dari program ini sudah mulai berjalan sejak beberapa saat yang lalu, meski dalam bentuk yang sederhana.

Ia mencontohkan kegiatan komunitas olahraga, sepeda, ikan hias, dan tanaman hias yang telah beberapa kali dilakukan. Program belanja yang diadakan juga mulai mengarah ke hal peduli lingkungan dan kesehatan seperti gratis tanaman hias untuk pembelanjaan di mal.

"Untuk sisi operasional kita mulai dari sekarang, seperti misalnya tempat sampah kita bikin organik dan anorganik, untuk memudahkan proses recycle," ujarnya saat dihubungidetikcom, Minggu (28/2/2021).

Pusat perbelanjaan di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat akan dibuka pada Kamis (18/6) mendatang. Jelang dibuka, pekerja tenant tampak bersih-bersih.Pusat perbelanjaan di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat akan dibuka pada Kamis (18/6) mendatang. Jelang dibuka, pekerja tenant tampak bersih-bersih. Foto: Rengga Sancaya

"Kita juga akan mulai pengolahan limbah mal. Terus nanti juga ada kerja sama dengan bank sampah misalnya, pokoknya hal yang bersifat operasional kita sudah mulai," imbuhnya.

Ia juga mencontohkan kegiatan yang sudah berlangsung di Trans Shopping Mall Group seperti bekerja sama dengan Trubus menggelar Healthy Living Expo yang diadakan di 6 lokasi Trans Shopping Mall Group. Dimulai dari Cibubur dan dilanjutkan di beberapa daerah seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Bekasi dan Bintaro.

"Program WE CARE dibuat karena kita melihat situasi dunia lah sekarang, kita sejakCOVID-19 ini semuanya berubah. Kita punya kesadaran mengenai kesehatan meningkat, kepedulian sosial pun meningkat, termasuk banyak yang mulai concern ke isu lingkungan," ujarnya.

"Kita jaringan mal yang besar ini pengen membantu dan membuat hidup itu juga lebih baik. Program ini didasari tiga hal, yaitu peduli kesehatan, peduli sesama, dan peduli bumi, intinya tiga. Kita komit, menjadikan kegiatan untuk tahun-tahun selanjutnya yang berhubungan dengan tiga hal itu," jelasnya.

"Peluncuran akan diadakan tanggal 27 Maret nanti berbarengan dengan Hari Bumi. Pada saat itu kami akan mengadakan serangkaian kegiatan seperti donor darah, charity, healthy walk, dan mematikan lampu pada saat yang ditentukan. Semua dilakukan serempak di beberapa lokasi Trans Shopping Mall," pungkasnya.

(ega/ega)