Keluarga: Millen Cyrus Konsumsi Benzo Berdasarkan Resep Dokter

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 17:51 WIB
Jakarta - Selebgram Millen Cyrus dinyatakan positif benzo setelah dites urine saat Polda Metro Jaya melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Kakak Millen, Globantara Ibrahim mengatakan Millen rutin mengkonsumsi benzo atas anjuran dokter.

"Rutin itu berdasarkan resep dokter itu. Jadi anjuran dari dokter ini yang Millen jadikan patokan," ujar Ibrahim saat ditemui di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Minggu (28/2/2021).

"Karena kalau misalnya di luar yang disuruh dokter jatuhnya kan penyalahgunaan narkotika. Kalau ada anjuran resep dokter itu kan masuk untuk kepentingan medisnya dia," sambungnya.

Ibrahim menjelaskan, obat itu merupakan obat yang diresepkan dokter untuk Millen. Obat itu, kata dia, diresepkan saat Millen menjalani rawat jalan.

"Karena kemarin kan Millen menjalani rawat inap dan jalan. Nah waktunya kan nggak jauh beda. Sekarang positif benzo, itu masih berdasarkan, jadi positifnya dia hari ini karena ada rujukan resep dokter itu yang dikonsumsi setelah dia rawat jalan selesai. Kan jangka waktunya nggak terlalu panjang makanya itu tadi berkas kita kasih," tukas Ibrahim.

Selain itu, asisten pribadi Millen, Gilang, mengungkap fungsi dari obat yang dikonsumsi oleh Millen. Obat itu berfungsi supaya Millen mudah tidur sehingga tidak mengulangi perbuatan penyalahgunaan narkoba seperti di masa lalu.

"Paling sih efeknya Millen jadi gampang tidur. Karena kan Millen kerjaannya kadang-kadang jadi susah tidur. Jadi setelah dia dari psikolog itu disarankan untuk konsumsi itu biar tidurnya teratur, jamnya teratur, jadi dia nggak begadang nggak kepikiran melakukan hal-hal yang dilakukan hal narkoba yang pernah dilakukan dulu," tegas Gilang.

Sebelumnya, selebgram Millen Cyrus diamankan polisi usai kedapatan positif benzo di sebuah kafe di Jakarta Selatan dini hari tadi. Keluarga mengungkap kondisi terkini Millen di dalam Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Iya Millen tadi sehat cuman ngantuk aja tadi karena belum sempat tidur dari kejadian. Nah sekarang dia lagi tidur sih sambill kita menunggu prosesnya aja," ujar asisten pribadi Millen Cyrus, Gilang, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Minggu (28/2). (mae/mae)