Mahfud Md hingga Ketua Dewas KPK Melayat ke Rumah Duka Artidjo Alkostar

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 16:46 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md melayat ke rumah duka Artidjo Alkostar (Foto: Afzal/detkcom)
Menko Polhukam Mahfud Md melayat ke rumah duka Artidjo Alkostar. (Afzal/detkcom)
Jakarta - Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia. Menko Polhukam Mahfud Md hingga Ketua KPK Firli Bahuri pun melayat ke rumah duka.

Pantauan detikcom, di Apartemen Springhill Terrace Residence, Kemayoran, Jakarta Utara, Mahfud Md tiba sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (28/2/2021). Mahfud tampak menumpang mobil dinasnya.

Kemudian disusul rekan kerja Artidjo Alkostar di Dewas KPK, Albertina Ho. Selain Albertina, Syamsuddin Haris dan Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean telah tiba di rumah duka. Ketua KPK Firli Bahuri juga sudah berada di rumah duka.

Sebelum memasuki pintu apartemen, setiap pengunjung yang ingin masuk diperiksa suhu tubuh oleh petugas yang berjaga. Di lokasi juga terlihat beberapa aparat TNI dan kepolisian.

Artidjo Alkostar meninggal hari ini. Kepergian mantan hakim agung yang hidup sederhana itu disampaikan Mahfud Md melalui akun Twitter-nya.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini," tulis Mahfud Md, Minggu (28/2/2021).

"Inna lillah wainna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir lahu," sambungnya.

Mahfud tak menjelaskan penyebab meninggalnya Artidjo Alkostar. Namun, dia menyebut Artidjo sudah lama berstatus dalam pengawasan akibat gangguan pada jantung dan paru-paru.

"Sudah lama dalam pengawasan dokter karena gangguan jantung dan paru-paru," kata Mahfud kepada wartawan.

Saksikan juga 'Pensiun, Artidjo Sang 'Algojo Koruptor' Kembali Jadi Orang Desa':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)