Damkar Evakuasi Mayat Pria di Kali Pesanggrahan Jaksel

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 16:27 WIB
Evakuasi temuan mayat di Pesanggrahan, Jaksel.
Evakuasi temuan mayat di Pesanggrahan, Jaksel. (KARIN NUR SECHA/detikcom)
Jakarta -

Mayat seorang pria ditemukan tersangkut di Kali Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ini petugas Pemadam Kebakaran Sektor 4 Kecamatan Pesanggrahan telah mengevakuasi mayat tersebut.

"Ini ada evakuasi untuk mayat tenggelam yang di kali ya," Kepala Peleton Damkar Sektor 4 Kecamatan Pesanggrahan Wahyudin kepada wartawan di Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Wahyudin mengatakan timnya mendapatkan laporan adanya mayat tersangkut sekitar pukul 14.00 WIB. Karena wilayah ini merupakan perbatasan antara Kecamatan Pesanggrahan dan Kecamatan Kebayoran Lama, diturunkan dua unit rescue dalam mengevakuasi mayat tersebut.

Dalam proses evakuasi juga diturunkan satu unit perahu karet. Sebab, arus di Kali Pesanggrahan cukup deras sehingga menyulitkan petugas jika tidak menggunakan perahu karet.

"Untuk kendala, ini arusnya cukup deras ya dan mayat juga banyak sampah-sampah di kali ya," ungkap Wahyudin.

Wahyudin mengatakan belum mengetahui identitas mayat tersebut.

"Belum diketahui ya karena baru evakuasi, (dibawa) ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Petugas Damkar telah melakukan proses evakuasi sejak pukul 14.15 WIB dan baru bisa mengevakuasinya pada pukul 15.30 WIB.

Saat ini, mayat laki-laki tersebut telah dibawa oleh ambulans dan dikabarkan akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pengidentifikasian dan visum secara lebih lanjut.

Simak juga Video: Sesosok Mayat Pria Terikat Ditemukan Terapung di Kali Ciliwung

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)