Sehari Setelah Dilantik, Bobby Nasution Cek Kegiatan Vaksinasi COVID di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 13:40 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution tinjau kegiatan vaksinasi COVID-19
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau sejumlah tempat vaksinasi Corona (COVID-19) di Medan, Sumatera Utara (Sumut), setelah dirinya dilantik menjadi Wali Kota.

Pantauan detikcom, Sabtu (27/2/2021), Bobby bersama rombongan meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Titi Kuning, Medan. Bobby terlihat memakai tengkuluk (ikat kepala) khas Sumut.

Dia kemudian menyapa para pedagang yang hendak divaksinasi. Setelah itu, Bobby berkeliling pasar.

Bobby juga meninjau tiga tempat vaksinasi COVID-19 lainnya, yakni Terminal Amplas, Pasar Sei Sikambing, dan Terminal Pinang Baris.

"Pasarnya (Pasar Titi Kuning) baru selesai direnovasi, bagus sekali, masih rapi dan ini salah satu bisa kita jadikan contoh juga. Tadi pedagang pasarnya juga sangat antusias, ada sekitar 300 dan masih banyak yang daftar (vaksinasi Corona). Mudah-mudahan program ini bisa kita canangkan dan bisa kita sukseskan lagi," kata Bobby di Pasar Titi Kuning.

Bobby menyebutkan hari ini pemerintah memfokuskan vaksinasi terhadap pelayanan publik, baik transportasi umum maupun pedagang. Bobby mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi vaksinasi ini ke seluruh pelayanan publik untuk mempercepat program vaksinasi.

"Hari ini yang kita fokuskan itu pelayanan publik untuk transportasi umum sama pedagang pasar. Nakes hari ini dari data yang saya peroleh hampir 90 persen. Nakes baik ASN maupun non-ASN sudah divaksinasi," terang Bobby.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Efendi mengatakan ada empat titik kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk publik hari ini. "Jadi kita hari ini pencanangan bersama Bapak Wali Kota khusus untuk tahap kedua, pelayanan publik itu ada empat titik, itu ada Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris. Kemudian ada dua pasar, yakni Pasar Titi Kuning dan Pasar Sei Sikambing. Masing-masing titik sasarannya 200 yang kita vaksin," papar Edwin.

Edwin mengatakan, untuk pelayanan publik ini, vaksinasi bakal terus dilakukan, tapi dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin.
"Target nanti semua pelayanan publik ini, dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin," jelas Edwin.

Sebelumnya, pelantikan Bobby dan wakilnya Aulia Rachman dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada Jumat (26/2). Saat pelantikan, Bobby didampingi istrinya Kahiyang Ayu.

Simak Video: Momen Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)