Plt Ketua DPD Golkar Jabar Beri Pesan Ini ke Kepala Daerah Baru

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 12:44 WIB
Jubir TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily
Foto: dok. pribadi
Jakarta -

Partai Golkar di Jawa Barat berhasil meraih kemenangan di Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Karawang dalam Pilkada 2020. Meski begitu, beberapa daerah seperti Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung masih menjalani sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Soal keberhasilan tersebut, Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengaku bersyukur dan memberi selamat kepada para Kader Partai Golkar yang telah terpilih sebagai kepala daerah. Ace berharap para kepala daerah dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Partai Golkar Jawa Barat menyampaikan rasa syukurnya atas berjalannya pemilihan kepala daerah di delapan Kabupaten yang berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Tahapan Pilkada telah dilalui dari mulai penetapan calon kepala daerah hingga pelantikan yang terpilih kemarin," ujar Ace dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

"Tentu Partai Golkar Jawa Barat menyampaikan selamat atas pelantikan kepala daerah tersebut. Semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan rakyat di kabupaten masing-masing," imbuhnya.

Tak hanya itu, Ace juga berpesan agar para kader dapat menjaga nama baik Partai Golkar dalam bekerja.

"Saya berpesan agar para kepala daerah yang merupakan kader Partai Golkar untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, menjaga nama baik Partai Golkar dan mengutamakan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya," ujarnya.

Kemenangan dalam Pilkada ini menjadi modal berharga untuk kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, Ace meminta agar hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Saya percaya, dengan ideologi karya kekaryaan yang dimiliki Partai Golkar, menjadi spirit untuk terus bekerja yang terbaik untuk rakyat di Jawa Barat," katanya.

Ace mengimbau seluruh pihak mendukung kinerja para kepala daerah, serta menghentikan segala konflik akibat perbedaan pandangan politik.

"Bagi daerah yang telah melaksanakan Pilkada, kita telah memiliki kepala daerah. Kita hormati dan dukung sepenuhnya kebijakan kepala daerah itu. Kita kembali bekerja dan beraktivitas. Kita hentikan semua konflik akibat perbedaan pilihan politik. Kita bersatu membangun daerah kita masing-masing," pungkasnya.

(prf/ega)