Round-Up

Ajakan NasDem untuk Konvensi Capres Bertepuk Sebelah Tangan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 08:50 WIB
Ilustrasi Partai NasDem
Partai NasDem (Ari Saputra/detikcom)

Partai Demokrat (PD) belum berpikir untuk ikut dalam konvensi tersebut.

"Sampai saat ini Partai Demokrat belum terpikir untuk melakukan konvensi capres," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/2/2021).

Kamhar mengatakan pihaknya saat ini tengah melaksanakan grand design yang telah dibuat di masa kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Termasuk konsolidasi partai, yang merupakan bagian dari persiapan Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Kamhar mengatakan Demokrat memiliki mekanisme tersendiri terkait pencalonan presiden. Namun Partai Demokrat masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Partai Demokrat juga punya mekanisme sendiri dalam menjaring capres, ini menjadi domain Majelis Tinggi Partai. Tentu Partai Demokrat akan membuka diri untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain dalam menghadapi Pilpres 2024. Ini kondisi objektif yang harus dilakukan untuk dapat memenuhi ambang batas pengajuan pasangan capres dan cawapres," ujarnya.

Sebenarnya, konvensi capres Partai NasDem tujuannya apa ya? Apakah ada calon yang disiapkan? Simak pernyataan NasDem di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4