PAN Gelar Musda, Ini Nama yang Terpilih Jadi Ketua DPD di Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 00:27 WIB
Logo PAN - 2019
Foto: Redaksi
Jakarta -

Musyawarah daerah (Musda) PAN di beberapa wilayah di Jambi telah terlaksana. Ada 4 nama yang terpilih menjabat sebagai ketua DPD PAN di 4 wilayah itu yakni di Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi dan Batanghari.

"Mereka yang terpilih ini menjabat sebagai Ketua Formatur PAN di wilayahnya masing-masing, tentu walaupun merupakan Ketua Formatur PAN secara otomatis juga menjabat Ketua DPD PAN di wilayahnya mereka. Hanya saja untuk Kota Jambi belum dapat ditentukan," kata Ketua DPW PAN Jambi, A Bakri kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

Keempat nama yang terpilih tersebut ialah Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadad, Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah serta anak dari mantan Bupati Batanghari Jambi mendiang Abdul Fattah yakni M.Havis.

Musda PAN Jambi ini dilaksanakan secara virtual di 5 daerah di Jambi yakni Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjabtim, Tanjabbar, dan Batanghari. Musda ini juga dipimpin langsung oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan secara virtual dimasa pandemi Corona.

"Untuk yang terpilih ini ditunjuk langsung oleh DPP PAN jadi tidak ada yang namanya kongkalikong ataupun intervensi atau apapun itu, mereka yang terpilih ini juga ada yang mendaftar dari DPD ada juga dari DPW dan ada yang dari DPP dan Musda PAN berjalan aman juga tidak ada kegaduhan, kalaupun ada itu biasa gaduh-gaduh kecil yang jelas yang terpilih resmi ditunjuk oleh pusat," ujar Bakri.

Dengan dipilihnya beberapa nama di Musda PAN Jambi itu, Bakri berharap agar mereka mampu membesarkan PAN di Jambi. Ia juga berpesan agar dikepemimpinan para ketua terpilih, PAN dapat lebih menyatu serta tetap menjadi partai pemenang di Jambi.

"Kita berharap dengan terpilihnya para pemimpin PAN ini dapat menjadikan PAN lebih banyak dicintai masyarakat, lalu bisa membesarkan nama PAN di Jambi agar tetap menjadi partai pemenang," ujar Bakri.

(dwia/dwia)