Partai Demokrat Akan PAW Jhoni Allen Marbun dari Anggota DPR

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 20:58 WIB
Foto Dikirimkan oleh Kepala Barkomstra Herzaky Mahendra Putra
Partai Demokrat Memecat 6 Orang Kader Partai (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Demokrat memecat Jhoni Allen Marbun sebagai kader partai usai terlibat upaya pengambilalihan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhyono (AHY). Tak hanya diberhentikan sebagai kader, Jhoni Allen juga akan diganti dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

"Adapun terkait status Jhoni Allen Marbun sebagai anggota DPR RI, akan dilakukan PAW (penggantian antarwaktu) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kepala Barkomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Tak hanya itu, Jhoni Allen beserta 5 kader lainnya juga kehilangan hak dan kewajiban sebagai anggota Partai Demokrat. Herzaky menyebut seluruh perkataan dan perbuatan keenam kader tersebut tidak terkait lagi dengan Partai Demokrat.

"Dengan demikian, sejak keputusan ini ditetapkan, seluruh nama di atas secara otomatis gugur hak dan kewajibannya sebagai anggota Partai Demokrat serta seluruh perkataan dan perbuatannya tidak lagi dapat dikaitkan dengan Partai Demokrat," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2