Gubernur Sulbar Lantik 3 Kepala Daerah, Ingatkan Realisasi Janji Kampanye

Abdy Febriady - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 19:56 WIB
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Serentak 2020.
Foto: Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Serentak 2020. (Dok: Pemprov Sulbar)
Mamuju -

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Serentak 2020. Ali Baal mengingatkan agar para kepala daerah itu segera merealisasikan janji kampanye mereka.

"Saatnya untuk merealisasikan janji-janji politik semasa kampanye, untuk kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan di daerah masing-masing," kata Ali Baal saat sambutan usai melantik, Jumat (26/2/2021).

Adapun tiga pasangan kepala daerah yang dilantik, yakni Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Herni; Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dan Amin Jasa; serta Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud.

Ali Baal berharap tidak ada lagi kelompok masyarakat yang terbelah karena perbedaan pilihan semasa pilkada. Dia berharap perbedaan tidak menjadi penyebab perpecahan.

"Semua diharap menyatu dalam semangat kebersamaan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati hasil pemilihan serentak 2020," ucap Ali Baal.

"Yang harus dilakukan adalah menyatukan semangat dan nawaitu (niat) untuk saling bergandengan melangkah bersama untuk kemajuan daerah," imbuhnya.

Selain itu, Ali Baal juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu terkait. Ia juga berterima kasih atas jasa dan pengabdian para bupati dan wakil bupati periode sebelumnya.

(zak/zak)