Viral Pemotor Kebut-kebutan Dikejar Polisi di Semanggi, Begini Ceritanya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:45 WIB
Pemotor kebut-kebutan di Semanggi ditangkap polisi. Foto merupakan tangkapan layar dari video viral yang diposting akun Twitter Gie Wahyudi. https://twitter.com/giewahyudi/status/1364872962449444867?s=09
Pemotor kebut-kebutan di Semanggi ditangkap polisi. (Screenshot Video)
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan aksi pemotor kebut-kebutan dikejar polisi di jalan raya viral di media sosial. Namun upayanya menghindari polisi tidak berhasil dan akhirnya kena ciduk.

Peristiwa itu disebut terjadi di bawah kolong Semanggi, Jakarta Selatan. Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/2) malam lalu.

"Jadi itu kejadian hari Selasa malam tanggal 23 Februari. Pas dari jajaran Patwal lagi patroli terus di situ dia lagi ngebut. Ketemunya di kolong Semanggi itu," kata Argo saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (26/2/2021).

Argo menyebutkan, saat itu anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya melihat ada 3 motor yang kebut-kebutan. Seorang anggota Patwal kemudian mengejar hingga berhasil mengamankan salah satunya.

"Cuman waktu itu yang terlihat sekilasnya tiga motor ini kejar-kejaranlah, ngebut, ngetrek. Nah, yang ketangkap yang ketiga ini pas dia bawa video cam," terang Argo.

Argo mengatakan, saat diamankan, tidak ada perlawanan dari pemotor. Pelaku mengakui perbuatannya yang telah melanggar hukum tersebut.

Ia juga memastikan pelaku tidak dalam pengaruh alkohol saat diamankan. Polisi juga tidak menemukan barang-barang mencurigakan dari pemotor tersebut.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Pos Bunderan Senayan untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Lihat juga Video: Viral, Bikers Disetop-Ditendang Petugas Saat Ngegas di Sekitar Istana!

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mei)