Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Penusukan Anggota TNI di Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 13:26 WIB
Penusuk anggota TNI AD di Matraman ditangkap
Penusuk anggota TNI di Matraman, Jaktim, ditangkap. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang anggota TNI Serka K menjadi korban penusukan oleh tetangganya inisial M. Polisi kini akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku.

"Hari ini tersangka kita kirim ke RS Polri untuk pemeriksaan kesehatan jiwanya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat dihubungi detikcom, Jumat (26/2/2021).

Indra menyebut pelaku akan menjalani pemeriksaan kejiwaan selama dua pekan ke depan. Sejauh ini polisi belum menemukan indikasi adanya gangguan jiwa yang diidap pelaku.

Selain itu, Indra mengatakan, pelaku melakukan aksi penusukan tersebut hanya didasari motif emosi sesaat. Dia memastikan pelaku dan korban tidak pernah memiliki masalah sebelumnya.

"Karena emosi spontan saja," imbuh Indra.

Pelaku pun kini telah dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan kepada seseorang dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Serka K menjadi korban penusukan oleh pria inisial M. Pelaku diketahui merupakan tetangga korban.

Aksi penusukan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Kompleks Berland, Matraman, Jakarta Timur. Polisi mengatakan pelaku kini telah diamankan.

"Pelaku sudah diamankan sekitar jam 3-an (15.00 WIB) di daerah Berland situ juga," kata Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi detikcom, Kamis (25/2/2021).

Tedjo mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban terlibat adu mulut dengan pelaku. Namun kala itu cekcok keduanya bisa diatasi.

Namun pada pukul 12.30 WIB saat korban hendak berangkat kerja ke kantornya menggunakan sepeda motor, pelaku menghadang korban. Pelaku lalu menusuk korban dengan sebilah pisau dan segera melarikan diri.

Lihat juga Video: Rekonstruksi Penusukan oleh Geng Motor di Cimanggung

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/mea)