Pj Gubernur Jambi Lantik 2 Bupati Terpilih, Ingatkan untuk Tepati Janji

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 13:26 WIB
Pj Gubernur Jambi Lantik 2 Bupati Terpilih (Foto: dok. Pemprov Jambi)
Pj Gubernur Jambi melantik dua bupati terpilih. (Foto: dok. Pemprov Jambi)
Jambi -

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni melantik dua kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020. Mereka yang dilantik adalah Bupati Tanjung Jabung Barat-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadad-Hairan serta Bupati Batanghari-Wakil Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Bakhtiar.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di kabupaten-Kota Provinsi Jambi.

Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni mengatakan sumpah janji jabatan yang diemban bupati dan wakil bupati hari ini merupakan bentuk tanggung kepada bangsa dan negara. Nur juga berpesan kepada para kepala daerah memegang teguh janji-janjinya.

"Perlu diingat, sumpah jabatan yang Saudara lakukan hari ini didengar oleh Tuhan YME, karena Tuhan itu maha-melihat dan maha-mengetahui," kata Nur di Jambi, Jumat (26/2/2021).

"Ingat, janji ini harus Saudara tepati dengan penuh keikhlasan dan kejujuran," sambungnya.

Pelantikan ini digelar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya, pelantikan ini direncanakan digelar secara virtual.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dua kepala daerah di Jambi itu dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Jalan Sultan Thaha, Jambi.

Simak Video: 26 Februari 2021, Pemerintah Mulai Lantik Kepala Daerah Terpilih

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)