Sah Jadi Walkot-Wawalkot Makassar, Danny-Fatma Fokus Tuntaskan Pandemi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 10:49 WIB
Danny-Fatma usai dilantik jadi Walkot-Wawalkot Makassar (dok. Istimewa).
Danny-Fatma setelah dilantik jadi Walkot-Wawalkot Makassar (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse telah resmi memimpin Makassar setelah dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Danny menegaskan, pada awal kepemimpinannya, ia berfokus menangani pandemi COVID-19.

"Kami akan segera meluncurkan sebuah program yang melengkapi program yang sudah ada yaitu Makassar Incover, yang insyaallah akan meliputi tiga hal. Pertama imunitas kesehatan, kedua adaptasi sosial, ketiga pemulihan ekonomi," ujar Danny seusai pelantikan di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

Danny mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sulsel Nurdin terkait program prioritasnya menangani pandemi COVID-19 di Makassar. Di antara fokus penanganan pandemi, Danny akan melakukan tes COVID-19 kepada seluruh warga Makassar menggunakan alat pendeteksi GeNose buatan ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Insyaallah tanggal 5 Maret kita akan luncurkan untuk semua masyarakat Kota Makassar. Bahwa kami akan mengadakan testing atau screening 100 persen di Kota Makassar, dengan teknologi yang kita banggakan penemuan anak negeri, dengan GeNose, kemudian dilanjutkan dengan testing standar seperti antigen dan PCR," jelasnya.

Terkait program vaksinasi COVID-19 yang juga menjadi arahan Gubernur Sulsel, Danny mengatakan akan menunggu koordinasi lebih lanjut dari Gubernur. Dia juga akan mengimbau perusahaan swasta di Makassar untuk andil dalam program vaksinasi terhadap masing-masing karyawannya.

"Agar supaya jangan selalu tergantung sepenuhnya kepada pemerintah, tapi partisipasi masyarakatlah yang harus kita motivasi untuk turut serta ikut andil dalam penanganan COVID ini," imbuhnya.

Nurdin dan Danny dalam momen pelantikan kepala daerah di Sulsel kembali menegaskan akan berkolaborasi membangun Makassar. Pernyataan keduanya menepis hubungan tak harmonis selama ini. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2