Layanan Mobilitas Gojek Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 19:24 WIB
vaksinasi wartawan
Foto: BPMI Setpres
Jakarta -

Melanjutkan program vaksinasi gelombang pertama yang menyasar tenaga kesehatan, pemerintah Indonesia kini melanjutkan program vaksinasi gelombang kedua yang menyasar para pekerja publik. Masuk dalam kelompok petugas pelayanan publik, sebanyak 5.512 jurnalis di DKI Jakarta menjalani proses vaksinasi yang diselenggarakan pada 25-27 Februari di Hall Basket A Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh. Acara ini turut didukung berbagai pihak, salah satunya Gojek lewat keberadaan layanan transportasinya yang memudahkan mobilisasi peserta vaksinasi dengan aman.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek, Shinto Nugroho menyebutkan pihaknya senantiasa mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19, termasuk melalui program vaksinasi yang saat ini dijalankan.

"Untuk mendukung kelancaran dan keamanan mobilisasi bagi peserta vaksinasi, Gojek memberikan lebih dari 5.000 voucher perjalanan GoRide dan GoCar serta 3.500 voucher GoFood yang dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan media dan seluruh peserta," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

"Hal ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi atas peran dan kontribusi rekan-rekan jurnalis selama ini, khususnya di masa pandemi," imbuhnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johny G. Plate menyambut baik dukungan yang ditunjukkan oleh Gojek. Menurutnya, pemerintah secara bertahap terus menjalankan program vaksinasi nasional.

"Program ini membutuhkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat agar tujuan kita bersama, membentuk kekebalan tubuh dan mencapai kekebalan kekebalan kelompok/herd immunity dapat terwujud," ujarnya.

"Dukungan yang ditunjukkan oleh Gojek menjadi contoh positif, semua pihak tanpa terkecuali dapat berperan dengan tugas dan kapasitas masing-masing untuk menyukseskan program vaksinasi nasional," imbuhnya.

Selain dukungan langsung yang ditunjukkan dalam program vaksinasi bagi jurnalis ini, Gojek juga telah melakukan sosialisasi secara masif kepada mitra pengemudinya mengenai manfaat vaksin COVID-19 serta pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam upaya menangani pandemi COVID-19.

Dalam Kopdar Akbar yang digelar belum lama ini, Gojek menghadirkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro sebagai pembicara di hadapan 70 ribu mitra pengemudi yang berasal sejumlah kota besar di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, sebagai wakil pemerintah dalam penanganan COVID-19, dr Reisa mengapresiasi langkah yang dijalankan Gojek.

"Forum Kopdar Mitra Gojek efektif untuk membangun pengetahuan serta kedisiplinan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Diharapkan semakin banyak masyarakat luas yang memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan serta manfaat vaksin, sebagai upaya bersama melawan pandemi COVID-19," ungkapnya.

Saksikan juga 'Ini Dia Fitur Terbaru yang Bakal Diluncurkan Gojek di Awal 2021!':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)