PSI DKI Mau Interpelasi Anies, Aturannya Harus Diajukan Lebih dari 1 Fraksi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 18:34 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Adhyasta/detikcom)

Sebelumnya diberitakan bahwa PSI akan mengajukan hak interpelasi kepada Anies. PSI menduga Anies menghambat kerja dinas-dinas Pemprov DKI untuk mengatasi banjir.

"Terkait dengan bencana-bencana banjir yang terjadi, khususnya di Februari 2021 ini kami Fraksi PSI menyampaikan bahwa kami Fraksi PSI akan menggunakan hak interpelasi terkait permasalahan pencegahan banjir di masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan," kata Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justine Untayana, saat konferensi pers secara langsung melalui Zoom, Kamis (25/2/2021).

Justine menilai hak interpelasi harus diajukan lantaran Anies diduga tidak menjalankan berbagai aturan, bahkan menghambat kinerja dinas-dinas Pemprov DKI untuk menangani banjir. Padahal, menurut dia, penanganan banjir di DKI Jakarta sudah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang RPJMN dan Perda Nomor 1 Tahun 2018 terkait RPJMD.

"PSI menilai bahwa Bapak Gubernur Anies tidak menjalankan berbagai aturan yang berlaku bahkan diduga dengan sengaja menghambat kerja di dinas-dinas Pemprov DKI untuk mencegah banjir," ucapnya.

Halaman

(rdp/imk)