Dimulai Hari Ini, Polisi Pastikan Vaksinasi Wartawan di GBK Berjalan Lancar

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 13:41 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi wartawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi wartawan (Foto: Screenshot YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 untuk wartawan dimulai hari ini. Polisi memastikan kegiatan vaksinasi itu berjalan lancar dan tertib.

Vaksinasi itu berlangsung di Hall Basket Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Proses vaksinasi itu diawasi oleh sejumlah aparat keamanan.

"Kami pengamanan juga di GBK, di Hall Basket itu hari ini sampai hari Sabtu ada vaksin untuk teman-teman wartawan. Prokesnya berjalan, tadi pagi sudah kami cek, alhamdulillah dikunjungi juga oleh Bapak RI-1," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan saat ditemui di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Kamis (25/2/2021).

"Itu berjalan lancar dan pantauan kami tadi lebih tertib teman-teman wartawan dalam mengantre maupun dalam melakukan kegiatan vaksin," ucapnya menambahkan.

Kemudian Singgih juga mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah hal agar kegiatan vaksinasi wartawan terhindar dari kerumunan. Salah satunya melakukan sosialisasi mekanisme.

"Tadi pagi udah kami sampaikan melalui pengeras suara, mekanismenya bagaimana, prosedurnya dan teman-teman wartawan bagus tadi kami lihat berjalan," kata Singgih.

Selain itu, Singgih memastikan kepolisian telah mengimbau para peserta penerima vaksin dari kategori wartawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dia juga meminta para awak media mengikuti aturan yang ada dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Imbauannya agar para peserta mengikuti aturan yang sudah ada, menjaga prokes, 3M, sehingga kegiatan vaksin ini tidak terjadi kerumunan," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan meninjau vaksinasi wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta. Jokowi tampak didampingi sejumlah pejabat. Kunjungan Jokowi ke Hall Basket Senayan ini disiarkan oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2/2021). Jokowi mengenakan masker dan kemeja putih.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menkominfo Johnny G Plate. Ketua Dewan Pers M Nuh juga terlihat berada di lokasi. Ada sekitar 5.500 wartawan yang menjalani vaksinasi pada hari ini

Jokowi mengatakan vaksinasi bagi insan pers ini sesuai dengan janji yang disampaikannya saat Hari Pers Nasional. Jokowi mengatakan vaksinasi ini merupakan upaya perlindungan bagi wartawan yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Kita harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan, yang sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers, yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," kata Jokowi.

Simak Video: Awak Media Cerita Pengalaman Usai Divaksinasi

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)