PKS: Bravo Mas Ganjar!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 13:34 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta semua pihak menyalahkan dirinya atas banjir yang menimpa sejumlah wilayah Jateng. PKS memuji langkah Ganjar.

"Bravo Mas Ganjar @ganjarpranowo," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021). Mardani mengomentari berita detikcom yang berjudul, 'Jawa Tengah Dilanda Banjir, Ganjar: Salahkan Gubernur'.

Mardani memuji Ganjar yang disebutnya terbuka atas kritik dan mau mengaku salah. Meski demikian, Mardani tak setuju jika Ganjar hanya mengaku salah saja.

"Dengan terbuka terhadap kritik serta berani mengakui kesalahan, maka terbukalah perbaikan pada diri seorang pemimpin," sebut Mardani.

"Namun perlu diiringi membuat skema pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan," imbuh dia.

Ganjar Pranowo membuka diri jika memang harus disalahkan karena banjir yang terjadi di beberapa daerah. Ia menegaskan kepala daerah dan petugas di lapangan sudah berusaha keras menangani banjir.

Ganjar pertama kali mengungkapkan hal itu pertama kali lewat akun Twitternya yang menjawab cuitan akun @aditya180204 soal banjir di Kota Semarang yang berbunyi "Padahal kalau mau pak @ganjarpranowo bisa menyalahkan walikota, lalu salahkan air kiriman Ungaran".

Lewat akun @ganjarpranowo, Ganjar menjawab, "Saya yang salah. Yang lain sudah bekerja dengan baik".

Lihat Video: Kompleks Kantor Gubernur Jateng-Simpang Lima Kebanjiran

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)