SBY Tegaskan PD Not For Sale, Ruhut: Tak Ada yang Mau Beli, Sudah Terpuruk

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 10:39 WIB
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan Demokrat bukan untuk dijual. Eks Kader PD Ruhut Sitompul menilai tidak ada yang mau membeli Partai Demokrat.

"Nggak (ada yang mau beli) saya lihat. Sebenarnya nggak ada yang mau beli. Walaupun saya kalau ditanya, belilah itu partai, partai itu saya sudah bikin bukan hanya di tingkat kecamatan, sampai ke bawah. Kita belum pernah ada partai sebanyak kita menangnya. Tapi mungkin mereka melihat, ya sudahlah apalagi sekarang partai sudah terpuruk," kata Ruhut kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Menurut Ruhut, pihak luar partai yang kerap disebut terlibat dalam isu kudeta PD diajak oleh para kader. Ia menegaskan tidak ada yang mau membeli PD.

"Jadi sekali lagi, orang-orang sekarang yang disebut-sebut itu karena mereka diajak, ya, bukan mereka mau beli. Mereka tidak ada yang mau beli. Tapi kader-kader yang sakit hati mungkin mereka patungan. Kan mereka dulu orang-orang lumayan itu. Jadi nggak ada orang-orang luar yang membiayai itu, nggak ada," ucapnya.

Politikus PDIP itu juga mengatakan tidak ada kader yang mau menjual Partai Demokrat. Namun, menurutnya, masih ada kader PD yang tidak puas atas kepemimpinan Ketum PD AHY.

"Pandangan saya masalah partai ini tidak untuk dijual bukan itu masalahnya. Kadang-kadang yang ada di dalam merasa ada tidak kepuasan mereka. Bukan mereka mau menjual partai. Itu perlu saya pertegas sebagai seniorlah ya, orang yang cukup lama di Demokrat, bahkan memenangkan Demokrat, ya," ucapnya.

"Jadi saya mau katakan begini, mereka waktu KLB kemarin AHY secara aklamasi diangkat mereka merujuk pada AD/ART karena Pak SBY kan selalu mengatakan ingin Demokrat sebagai partai modern. Nyatanya, aroma itu terlihat sangat dipaksakan. Ya itu perlu saya pertegas. Itu mereka curhat sama saya. Kan saya tidak ada, kan saya sudah di PDI Perjuangan," katanya.

Baca kelanjutan tanggapan Ruhut di halaman berikutnya.

Lihat Video "Singgung Kudeta, SBY: Partai Demokrat Not For Sale!":

[Gambas:Video 20detik]