Ini Alasan Pemprov DKI Buat Prasasti di Jalur Sepeda Permanen Jl Sudirman

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 22:31 WIB
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta berencana membangun prasasti di area jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan tujuan prasasti itu dibuat sebagai pengingat penggunaan sepeda semakin masif saat pandemi COVID-19.

"Tujuan pembuatan art work/prasasti, sebagai pengingat momentum penggunaan sepeda sebagai alat transportasi yang masif digunakan oleh masyarakat pada masa pandemi COVID-19," ujar Syafrin saat dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Syafrin mengatakan prasasti itu akan dibangun di gedung Indofood Tower. Namun, Syafrin belum menjelaskan kapan prasasti itu akan dibangun.

"Art work berlokasi di depan gedung Indofood Tower," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Selain itu, Pemprov DKI berencana membangun sebuah prasasti di sekitar jalur sepeda di Jalan Sudirman.

"Jadi akan ada prasasti," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Rabu (24/2).

Syafrin mengatakan prasasti itu akan ditempatkan di sisi timur. Lokasinya dekat gedung Indomobil. "Jadi akan ada prasasti itu di jalur sepeda tepatnya di sisi timur di dekat gedung Indomobil," katanya.

(man/aik)