Polisi Tangkap Residivis Spesialis Pencurian di Masjid Wajo Sulsel

Zulkipli Natsir - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 21:33 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi ditangkap (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Wajo - Seorang residivis spesialis pencurian di masjid di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali berulah. Pelaku pun berhasil dibekuk polisi setelah mencuri di sebuah masjid di Pammana, Wajo.

Pelaku berinisial SI (22) tertangkap pada Senin (22/2) lalu. Kanit Reskrim Polsek Pammana Hasan mengungkapkan, SI sebelumnya telah menjalani hukuman atas kasus yang sama.

"Lelaki SI ini merupakan kelompok spesialis pencurian di masjid dan telah menjalani beberapa hukuman atas kelakukannya. Dia pernah di menjalani hukuman di Wilayah Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo sedangkan temannya yang bersinisial BH saat ini masih mendekam di Lapas Kabupaten Wajo dengan kasus yang sama," ungkap Hasan, kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Kapolsek Pammana AKP Sayyek Gurais mengungkapkan, saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Pammana. SI, kata Sayyek, sebelumnya telah beraksi di sejumlah wilayah.

"Betul, saat ini Pelaku kami tahan setelah dilakukan proses penangkapan. Setelah kami interogasi, pelaku telah mengakui perbuatannya untuk kasus pencurian di Ulugalung. Pelaku merupakan residivis yang kerap beraksi di beberapa wilayah," terang AKP Sayyek.

SI sendiri sebelumnya mencuri Masjid Syuhada 45 di Islamic Senter, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Di masjid itu, SI dan rekannya mencuri alat sound system pada tahun 2017 lalu.

"Pelaku masuk melalui pentilasi udara, setelah itu merusak gembok lemari lalu mengambil 1 Unit Amplifier dan 1 Unit Power Bell," kata dia.

Saksikan juga '12 Tahun Lebih Jadi Buron, Pelaku Pembunuhan Berencana di Sulsel Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)