Top 5 News

Tiger Woods Kecelakaan hingga Gol Salto Giroud Bekuk Atletico Madrid

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 20:20 WIB
top5newsyamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Pegolf profesional asal Amerika Serikat (AS), Tiger Woods, terlibat kecelakaan mobil di Los Angeles pada Selasa (23/2) waktu setempat. Kecelakaan itu mengakibatkan Woods cedera kaki dan harus menjalani operasi.

Sementara itu, Atletico Madrid tumbang dari Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Olivier Giroud pun menjadi pahlawan bagi The Blues lewat gol akrobatiknya.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Rabu (24/2/2021)

1. Pegolf Tiger Woods Kecelakaan

Pemain golf legendaris Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil tunggal pada Selasa waktu setempat. Meski dikabarkan mengalami kecelakaan parah, Woods terselamatkan karena memakai sabuk pengaman.

Dikutip dari CNN Internasional, Tiger Woods berhasil selamat dari kecelakaan fatal tersebut, namun dia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera kaki serius. Atlet 45 tahun itu disebutkan langsung menjalani operasi kaki.

Artikel Selengkapnya: Tiger Woods Selamat dari Kecelakaan Fatal

2. Gol Salto Giroud Tumbangkan Altetico Madrid

Olivier Giroud mencetak gol indah untuk membantu Chelsea di leg I babak 16 Liga Champions 2020/2021. Berkat gol tersebut, Chelsea pun memetik kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor akhir 1-0.

"Saya tak tahu apa yang harus saya pikirkan mengenai gol itu. Saya hanya fokus menendang bola, saya tak mempunyai petunjuk mengenai bisa berada di posisi offside, Mason Mount bilang dia tak menyentuh bola. Bagus untuk tim, bagus untuk saya," ujar Giroud dilansir dari BBC.

Artikel Selengkapnya: Gol Indah Giroud

3. Jokowi dan Anies Tinjau Vaksinasi Guru

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mendikbud Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau langsung vaksinasi COVID-19 di SMAN 70 Jakarta di Bulungan, Jakarta Selatan terhadap ratusan tenaga pendidik.

Jokowi menargetkan 5 juta guru bisa divaksinasi COVID-19. Target ini dicanangkannya supaya sekolah bisa segera memulai belajar tatap muka pada tahun ajaran baru

Artikel Selengkapnya: Jokowi Targetkan 5 Juta Guru Divaksin

4. Kerumunan Warga Sambut Jokowi di Maumere

Video yang menunjukkan kerumunan warga saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) beredar di media sosial. Pihak Istana Kepresidenan memberikan penjelasan mengenai peristiwa tersebut.

"Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel Selengkapnya: Istana Jelaskan Kerumunan Warga

5. Konsekuensi Jika Tolak Kebijakan Baru WhatsApp

Pada tanggal 15 Mei 2021, WhatsApp mengharapkan para pengguna menerima aturan privasi baru yang sempat tertunda. Melalui laman FAQ yang mereka tulis, diungkap konsekuensi yang terjadi jika pengguna masih menolaknya.

WhatsApp menegaskan, tidak akan menghapus akun jika belum menerima kebijakan privasi baru. Namun, pengguna tidak akan mendapatkan seluruh fungsionalitas WhatsApp sampai menerima pembaruan. Untuk sementara waktu, pengguna akan tetap dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp.

Artikel Selengkapnya: WhatsApp Ungkap Konsekuensi Jika Tolak Aturan Privasi di 15 Mei

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)