Kapolri-Menparekraf Sandiaga Bertemu Bahas Pemulihan Sektor Pariwisata

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 13:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Menparekraf Sandiaga Uno di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno. (Adhyasta/detikcom)

Lebih lanjut, Sigit mengungkap Polri memang bertugas untuk mengawal setiap program Kemenparekraf. Maka dari itu, dia berkomitmen untuk mendukung penuh semua program Menparekraf Sandiaga.

"Tentu ini tugas kami mengawal program Kemenpar, sehingga event-event, baik nasional maupun internasional, dan kunjungan ke destinasi tersebut segera bisa dilaksanakan. Dimulai dari domestik baru mancanegara. Namun yang jelas saya yakin dengan program yang sangat kuat bagi petugas-petugasnya, pasar-pasar yang menyiapkan produk-produk kreatif dari masyarakat yang ada di area tersebut, apabila kita berikan program tersebut, disiapkan vaksinasi, kemudian 3M, 3T kuat, kami yakin pertumbuhan di sektor pariwisata segera pulih. Kami dukung seluruh proker (program kerja) dari Kemenparekraf," kata Sigit.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga membeberkan, tugas yang dia laksanakan sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, pariwisata harus bisa segera dibangkitkan demi memulihkan perekonomian.

"Tugas kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sesuai dengan arahan Presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik," ucap Sandi.

"Para pelaku ekonomi kreatif dan juga pariwisata bisa mulai memikirkan langkah-langkah penyiapan daripada kegiatan selanjutnya," tandasnya.

Halaman

(zak/zak)