Kapolri-Menparekraf Sandiaga Bertemu Bahas Pemulihan Sektor Pariwisata

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 13:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Menparekraf Sandiaga Uno di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Sigit menyebut kepolisian akan mengawal program kerja Kemenparekraf, seperti 5 destinasi super-prioritas.

"Tadi kita berdiskusi untuk mensinergikan terkait program-program yang bisa kita lakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap 5 destinasi super-prioritas. Termasuk tadi kami laporkan ke beliau destinasi tulang punggung perlu diperhatikan, seperti Bali, dan tempat-tempat pariwisata lain yang sudah dikenal internasional. Tentunya sejalan dengan 5 destinasi prioritas. 34 juta masyarakat memiliki ketergantungan terkait sektor-sektor yang ada di pariwisata," ujar Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (24/2/2021).

Sigit mengatakan kepolisian sudah meninjau langsung lokasi-lokasi tersebut, khususnya untuk memantau pelaksanaan PPKM mikro. Dia mengklaim pariwisata Indonesia sudah aman, mengingat penegakan protokol kesehatan sudah menjadi standar bersama.

"Saya laporkan pada beliau, kami sudah meninjau langsung lokasi-lokasi tersebut di mana kami, khususnya concern masalah pelaksanaan PPKM mikro. Memang, untuk bisa memperkenalkan pada masyarakat dalam negeri maupun luar terkait dengan bahwa pariwisata kita sudah aman, salah satunya dengan mengecek bagaimana pelaksanaan penegakan aturan kesehatan yang jadi standar bersama," tuturnya.

"Kita melihat perkembangan cukup positif di beberapa wilayah yang kita kunjungi, seperti Yogyakarta, Bali, dan beberapa tim yang berkunjung ke tempat lain sehingga, dengan pemberlakuan PPKM mikro yang ketat, maka mulai dari sektor masuk di wilayah bandara atau di jalur darat dengan pemberlakuan 3T dan 3M, termasuk saat masuk hotel, dilakukan hal yang sama dan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang," sambung Sigit.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2