Terima Danny-Fatma, Gubernur Sulsel Bicara Persatuan hingga Bahas Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 12:11 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima Walkot-Wawalkot Makassar terpilih Danny-Fatma (dok. Humas Pemprov Sulsel).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima Walkot-Wawalkot Makassar terpilih Danny-Fatma (dok. Humas Pemprov Sulsel)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah hari ini menerima Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi. Pertemuan ini sekaligus menjawab isu hubungan tak harmonis antara Nurdin dan Danny.

"Sekarang bagaimana kita semua menyatu, atribut pilkada (Pilwalkot Makassar) kita kubur, kita bersatu kembali untuk merajut silaturahmi, kita untuk membangun Kota Makassar yang lebih baik," ujar Nurdin setelah menerima Danny di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (24/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Nurdin bersama Danny-Fatma mengaku banyak membahas rencana pembangunan Makassar ke depan. Nurdin pun menepis isu hubungan tak harmonis dengan Danny. Dia mengatakan Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny nantinya akan mendorong percepatan pembangunan di Makassar.

"Karena Makassar ini adalah barometer Sulawesi Selatan dan parameter kawasan Timur Indonesia. Jadi menunggu waktu dan momen yang tepat ya untuk kita bisa bertemu, apalagi momennya menjelang pelantikan (Wali Kota) ya kita sudah bicara dari hati ke hati," katanya.

Nurdin lalu memuji pengalaman Danny dalam membangun beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

"Pak Danny ini saya tahu betul beliau banyak merancang Sulawesi Selatan, baik di daerah maupun di kota. Ya tentu harapan saya, tadi saya sampaikan ke Pak Wali, saya titip Makassar, karena Makassar ini adalah etalase Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia Timur," tuturnya.

Sementara itu, Danny, yang ditemui seusai pertemuan tersebut, menegaskan tidak ada masalah dengan Nurdin. Simak Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton Video: 30 Bulan Makassar 'Kosong Pemimpin', DPRD Minta Danny-Fatma Cepat Dilantik

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2