Ali Ngabalin Sembuh dari COVID-19, Kembali Ngantor di KSP Hari Ini

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 16:26 WIB
Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.
Ali Mochtar Ngabalin (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengabarkan dirinya telah sembuh dari COVID-19. Ia telah kembali masuk kantor di Kantor Staf Presiden mulai hari ini setelah 28 hari terpapar COVID-19.

"Masuk hari ini setelah 28 hari terpapar," kata Ali Ngabalin, saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Kabar mengenai kesembuhannya juga diunggah di akun Twitter resminya, @AliNgabalinNew. Ngabalin telah mempersilakan tweet-nya dikutip. Ngabalin mengungkap dia telah dinyatakan negatif setelah 3 kali tes PCR dan menjalani isolasi mandiri serta dirawat di rumah sakit.

"Hari ini saya sudah kembali aktif bekerja dengan baik di Kantor Staf Kepresidenan di kompleks Istana Negara. Alhamdulillah sudah sehat walafiat, tiga kali tes PCR 3 kali negatif setelah 28 hari, di rumah isolasi, kemudian masuk rumah sakit lagi, kemudian isolasi mandiri lagi lebih kurang 28 hari," ujar Ngabalin.

Ngabalin berterima kasih kepada semua kerabatnya yang mendoakan kesembuhannya. Dia juga berpesan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan COVID-19, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Saya, Ali Mochtar Ngabalin, saya ucapkan salam dan doa jangan lupa pesan ibu jaga 3M, jaga jarak dan hindari untuk selalu berkerumun pakai masker dan cuci tangan. Saya ingatkan bahwa COVID-19 sungguh nyata," ujarnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengabarkan dirinya positif virus Corona (COVID-19). Ngabalin menyampaikan ucapan terima kasih atas doa yang diberikan.

"Saat ini saya dalam masa recovery setelah terpapar COVID-19. Banyak terima kasih atas doa-doa terbaik semuanya," kata Ngabalin lewat akun Twitter @AliNgabalinNew, Selasa (9/2/2021).



(yld/fjp)