Ikut Vaksinasi, Novel Baswedan Ajak Warga Dukung Pemerintah Selesaikan COVID

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 12:42 WIB
Novel Baswedan
Novel Baswedan (Farih/detikcom)
Jakarta -

Penyidik senior KPK Novel Baswedan divaksinasi COVID-19 hari ini. Novel Baswedan mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi di Tanah Air.

"Saya kira upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah pandemi ini mesti kita dukung. Dan terkait vaksin ini saya kira mari kita semua untuk mendukung program pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah COVID-19 dengan mau divaksin," kata Novel di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021).

Novel Baswedan membeberkan pengalaman divaksinasi COVID-19 tahap pertama. Menurut Novel, hampir tidak merasakan gejala apa pun setelah disuntik vaksin.

"Divaksin hampir nggak terasa, kerasa pun sangat sedikit. Saya barusan selesai divaksin dan tidak ada terasa apa-apa," ujar Novel.

Dia berharap, dengan vaksinasi, pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir dan upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah COVID-19 ini bisa berhasil optimal. Selain itu, dia berharap semua masyarakat bisa sehat dengan vaksinasi ini.

"Tentunya kita suka, kita senang apabila aktivitas kita kembali seperti sediakala," ucapnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkungan KPK dilakukan sejak 18 Februari lalu. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KPK berlangsung lima hari dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pemberian vaksin COVID-19 di KPK dilakukan terhadap semua insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK.

"Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (18/2).

(fas/knv)