detikcom Do Your Magic

Papan Peringatan Dipasang di Tutup Gorong-gorong Kalimalang yang Rusak

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 12:16 WIB
Papan peringatan di tutup gorong-gorong  yang rusak Jl KH Noer Ali di Kalimalang, Kota Bekasi.
Papan peringatan di tutup gorong-gorong Jl KH Noer Ali di Kalimalang, Kota Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kota Bekas -

Tutup gorong-gorong (manhole) di Jl KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi tepatnya di depan area parkir Grand Metropolitan yang amblas hingga kini belum diperbaiki. Kini terlihat papan peringatan dipasang di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi pada Selasa (23/2/2021) pukul 11.08 WIB, terlihat rambu yang terbuat dari kayu dipasang di depan tutup gorong-gorong yang amblas. Ada 3 rambu di pasang sesuai dengan jumlah tutup gorong-gorong yang amblas.

Pada salah satu peringatan gorong-gorong tertulis, "Kurangi kecepatan, jalan menyempit." Di papan peringatan itu terpasang logo PLN.

Papan peringatan di tutup gorong-gorong  yang rusak Jl KH Noer Ali di Kalimalang, Kota Bekasi.Papan peringatan di tutup gorong-gorong yang rusak Jl KH Noer Ali di Kalimalang, Kota Bekasi. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Papan peringatan cukup jelas terlihat oleh pengendara di Jalan KH Noer Ali. Para pengendara menghindar dari area tutup gorong-gorong yang rusak tersebut.

Diketahui, tutup gorong-gorong yang rusak jadi satu dari lima kerusakan di Jl KH Noer Ali. Sebelumnya, Kasi Pemelihataan Jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Eka Chorid, menyebut belum bisa mengeksekusi perbaikan gorong-gorong tersebut. Dia menyebut akan mengecek pemilik gorong-gorong tersebut terlebih dahulu.

"Beberapa masuk agenda penanganan, untuk yang manhole, perlu kami cek, apakah itu masuk ke pihak utilitas atau bukan," ucapnya, Senin (8/2/2021).

(aik/aik)