TASPEN Berikan Loyalty Program bagi ASN dan Pensiunan ASN

Abu Ubaidillah - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 11:24 WIB
Taspen
Foto: taspen
Jakarta -

PT TASPEN (Persero) memberikan loyalty program bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan ASN beserta keluarganya. Pemberian loyalty program ini dalam rangka memberikan nilai tambah sebagai eujud peningkatan pelayanan kepada peserta.

Lewat loyalty program ini, TASPEN memberikan manfaat kepada peserta dalam bentuk potongan harga, penambahan poin gift voucher, paket bundling, penambahan fasilitas, serta pelayanan tertentu yang dapat memberikan keuntungan kepada peserta.

"Dalam memanfaatkan loyalty program ini, peserta hanya perlu menunjukkan loyalty card. Loyalty card yang dimaksud ialah kartu peserta TASPEN atau TASPEN Smartcard yang secara otomatis akan diberikan kepada peserta sebagai kartu identitas keanggotaan bagi ASN dan Pensiunan TASPEN," dikutip keterangan resmi TASPEN, Selasa (23/2/2021).

Smartcard juga bisa digunakan sebagai pengganti kartu ATM dan dimanfaatkan untuk mendapat loyalty/diskon/point reward pada merchant yang telah bekerja sama dengan PT TASPEN. Beberapa kategori merchant yang dapat dimanfaatkan oleh peserta dalam loyalty program ini antara lain housing & utility, saving & investment, transportation, leisure & holiday, data & communication, and others.

"Dan untuk memberikan keuntungan yang optimal kepada peserta, TASPEN telah bekerja sama dengan beberapa merchant diantaranya dengan Indihome, Halofina, Pegadaian, Bulog (Rumah Pangan Kita), Kimia Farma, Prodia, JSS, Pinhome, Hotel Indonesia Group, Aero Globe Indonesia, tiket.com, serta Citilink Indonesia," lanjut rilis tersebut.

Dengan menunjukkan kartu peserta TASPEN pada faskes, apotek, dan laboratorium Kimia Farma, peserta akan memperoleh keuntungan berupa diskon untuk pelayanan klinik, pelayanan apotek, dan pelayanan laboratorium di seluruh gerai Kimia Farma di Indonesia. Peserta juga dapat memperoleh diskon untuk pemeriksaan laboratorium pada merchant Prodia.

Penggunaannya juga mudah karena seluruh kebutuhan ASN dan pensiunan tercukupi dalam satu aplikasi. Tak hanya itu, integrasi fitur yang dilakukan secara parsial yang dilengkapi integrasi fitur financial check up, yaitu fitur untuk dapat melihat seberapa sehat keuangan ASN Indonesia dan fitur financial quotient test, yaitu sebuah tes untuk mengetahui seberapa paham ASN Indonesia tentang masalah keuangan.

Selanjutnya TASPEN bekerja sama dengan Pinhome untuk memberikan penyediaan fasilitas khusus dalam bentuk cashback pada pembelian properti melalui Pinhome di aplikasi TASPEN Mobile V2. Sedangkan pada kategori leisure & holiday, TASPEN bekerja sama dengan tiket.com yang memberikan program special rate bagi peserta berupa harga khusus pada pembelian produk tiket.com dengan melakukan pemesanan lewat TASPEN Mobile V2.

PT TASPEN (Persero) akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan serta memberikan keuntungan atau nilai tambah bagi peserta. Sebagai kanal informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN.

(ads/ads)