PKS Nilai Wajar Prabowo-Sandi Tertinggi di Survei LSI, Minta Tunjukkan Prestasi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 08:19 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno mendapatkan predikat kinerja memuaskan berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). PKS berharap hasil survei itu bisa dibuktikan oleh Prabowo-Sandi dengan prestasi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Prabowo-Sandi tertinggi dalam persepsi publik lantaran popularitas. Dia menyebut popularitas itu bisa dijadikan modal dalam kontestasi politik selanjutnya meskipun ada pihak yang kecewa.

"Wajar karena popularitas keduanya tinggi. Bisa jadi modal untuk kontestasi selanjutnya. Tapi bisa jadi keduanya akan menghadapi tantangan yang berat karena barisan emak-emak pendukungnya dulu masih kecewa," kata Mardani kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Mardani mengatakan hasil survei itu hendaknya dijawab dengan prestasi oleh Prabowo-Sandi. Dia menyebut Prabowo dan Sandi masih memiliki waktu untuk menunjukkan kemampuannya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jakowi) dalam kabinet.

"Dan semua bisa dijawab dengan karya dan prestasi. Buat PKS, makin banyak yang berprestasi makin baik bagi bangsa, karena akan ada kompetisi orang terbaik. Menhan sudah setahun lebih dan Bang Sandi baru bergabung. Semua masih perlu menunjukkan prestasinya," tutur dia.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebelumnya melakukan survei kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi menteri dengan kinerja paling memuaskan versi responden LSI.

"Tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan, disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno," kata peneliti LSI, Djayadi Hanan, dalam rilis yang disiarkan di YouTube LSI, Senin (22/2).

Prabowo menjadi menteri yang paling memuaskan dengan 62% responden cukup puas. Diikuti oleh Sandiaga Uno sebanyak 61% dan peringkat ketiga ada Menkeu Sri Mulyani yakni 56% responden yang cukup puas.

Simak video 'Prabowo-Ganjar-Anies di Lingkaran Pilpres 2024 Versi LSI':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/zak)