Cerita Warga Muncul Kabut Tebal di Wilayah BSD Tangsel Pagi Ini

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 07:47 WIB
Foto dari tangkapan layar video dari seorang warga, Dedik yang melintas di BSD, Tangerang Selatan
Foto: Tebal Selimuti BSD Tangerang Selatan (Dok. Istimewa Kabut)
Tangerang Selatan -

Warga menceritakan kemunculan kabut tebal di wilayah BSD, Tangerang Selatan. Fenomena kabut tebal ini sampai menutupi jalan hingga gedung yang ada di BSD.

Cerita fenomena kabut di BSD ini dibagikan salah satu warga Serpong Jaya, Tangerang Selatan, Dedik Foniawan. Dia mengaku menyadari ada kabut tebal di BSD pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

"Tadi pagi jam 06.30-an WIB, aku cukup aneh rumahku di Serpong Jaya, tiba-tiba mobilku berkabut banget, (kayak) embun," kata Dedik saat dihubungi detikcom, Selasa (23/2/2021).

Ketika itu, Dedik mengaku hendak berangkat ke tempat kerja. Namun setibanya di BSD, dia menyadari ada fenomena kabut yang menutupi jalan hingga gedung di sekitar BSD.

"Nggak biasanya, sangat rendah sekali kabutnya itu, karena gedung apartemen hampir nggak terlihat cukup tebal itu," ucapnya.

Dedik mengaku baru pertama kali melihat fenomena tersebut sejak tinggal di BSD selama 5 tahun. Menurutnya pagi ini jarak pandang mata hanya sampai 10 meter.

"Nggak sampai menutup jalan, tapi kita hampir 10 meter ke atas nggak terlihat. Aneh itu nggak biasanya tinggal di situ lebih dari 5 tahun tinggal, nggak pernah terjadi seperti ini," ujarnya.

Fenomena ini juga dibagikan sejumlah netizen lain di media sosial. Belum jelas apa yang menyebabkan kabut tebal menyelimuti wilayah BSD, Tangerang Selatan.

detikcom sudah berupaya menghubungi BMKG untuk meminta penjelasan terkait fenomena kabut di BSD ini namun belum direspons.

Simak juga video 'Kawasan Puncak Diselimuti Kabut Tebal':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)