Babinsa Ajak Remaja Papua di Sarmi Jadi Prajurit TNI AD

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 11:46 WIB
Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Agustinus Tusadin ajak pemuda di Distrik Sarmi, Papua masuk TNI AD.
Foto: dok. Dinas Penerangan TNI AD
Sarmi -

Prajurit TNI AD menjaring calon-calon penerusnya hingga ke wilayah pesisir Papua. Para remaja kampung yang diberi pengetahuan cara mengikuti seleksi prajurit TNI AD.

"Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat, Serda Agustinus Tusadin, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penerimaan Tamtama Prajurit Karir (PK) Gelombang 1 tahun 2021 kepada para pemuda Kampung Wari, Distrik Pantai Barat, Papua," kata Dandim 1712/Sarmi, Letkol Infanteri Risky Marlon Silalahi, dalam keterangan tertulis, dikutip detikcom dari situs resmi TNI AD pada Senin (22/2/2021).

Disebutkan, kehadiran Serda Agustinus untuk mendorong para pemuda di Distrik Sarmi yang berminat menjadi jadi prajurit TNI AD. Letkol Risky menuturkan animo remaja di sana untuk menjadi prajurit TNI tergolong besar.

"Animo pemuda di sini cukup besar, tetapi mereka tidak tahu tata cara pendaftarannya dan persyaratan apa saja yang ditentukan. Untuk itu, para Babinsa memberikan penjelasan melalui sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan Tamtama Prajurit Karir," tuturnya.

Penerimaan Tamtama PK Gelombang 1 Tahun 2021 PK dibuka sejak 1 Januari sampai 7 Maret 2021. Dalam kesempatan yang sama, Serda Agustinus berharap pemuda-pemuda yang di Kampung Wari, Sarmi, Papua, dapat mengabdikan diri kepada NKRI.

"Bagi yang berminat, segera siapkan persyaratannya di Koramil supaya Babinsa dapat membantu dan pembinaan untuk persiapan saat menghadapi seleksi atau apabila semuanya sudah disiapkan berkas dan fisik yang prima, kalian siap mengikuti tes maupun seleksi nanti," tambah Agustinus.

(aud/tor)