Filosofi Anies Tangani Banjir Disindir Djarot, Wagub DKI Pamer Program

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 07:49 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Filosofi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir disindir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Sindiran Djarot ke Anies pun dibela Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dengan memamerkan program pengendalian banjir dieranya.

"Jadi prinsipnya, kami Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya mengupayakan semaksimal mungkin pengendalian banjir di Jakarta dengan cara membuat program-program yang sudah memang disusun sejak gubernur-gubernur sebelumnya, disusun oleh pemerintah pusat juga," kata Riza kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Riza mengatakan Pemprov DKI bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk terus mengupayakan berbagai program pengendalian banjir di Jakarta dan sekitarnya. Dari program normalisasi sungai hingga naturalisasi sungai.

"Kemudian juga kami sendiri di tahun 2020 tidak kurang dari Rp 751 miliar menganggarkan program penanganan banjir hanya untuk pembebasan lahan yang lahannya akan digunakan penanganan banjir di antaranya normalisasi kali," katanya.

"Komitmen kami luar biasa, kami programkan juga sumur resapan, drainik vertikal, pengadaan pompa, dan lain-lain. Stasioner kita punya 729 pompa, stasioner termasuk underpass pompa mobile," tambahnya.

Tonton video 'Blak-blakan Ketua Pansus Banjir 'Tembak' Kebijakan Anies':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2