Cerita Rahayu Saraswati Rumahnya di Kemang Sempat Tergenang Dini Hari

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 14:26 WIB
Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Rahayu Saraswati (dok. Istimewa)
Jakarta -

Rumah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sempat terendam pada Sabtu (20/2/2021) dini hari. Kini kondisi air yang menggenang di dalam rumahnya telah surut, tetapi Rahayu masih mengungsi di rumah orang tuanya, Hashim Djojohadikusumo.

"Puji Tuhan sudah surut, tapi ya karena kemarin cukup parah di lantai 1 sehingga sampai sekarang kami masih mengungsi karena listrik masih dimatikan. Mengungsi ke tempat orang tua saya," kata wanita yang akrab disapa Saras itu saat dihubungi Minggu (21/2) pagi.

Rahayu menyebut awalnya air mulai masuk rumah pada Sabtu (20/2) dini hari. Saat itu ketinggian air semakin meningkat.

"Pokoknya saya kebangun orang-orang rumah sedang mindah-mindahin mainan anak-anak ke tangga karena sudah sebetis, itu jam 12-an. Lalu posting-an saya pertama itu sudah sedengkul, tapi itu katanya bukan banjir karena turun dalam 24 jam jadi terminologinya genangan," ujar Saras.

Saras juga turut mem-posting kondisi saat air memasuki rumahnya. Lemarinya ada yang tergenang, ada pula kayu-kayu yang terapung di rumahnya. Dia memperkirakan ketinggian air di rumahnya sempat mencapai sekitar 1 meter karena rumahnya berada di daratan lebih rendah.

"Semeter kayaknya ada," ujarnya.

"Di belakang rumah ada kali, tapi juga kita dataran rendah dibanding rumah lain jadi air dari rumah lain ngalir ke kita deras," ungkapnya.

Sementara itu ia mengaku bersyukur karena kendaraannya diparkir lebih tinggi daripada rumahnya sehingga aman. Ia berharap rumahnya tidak kembali tergenang apabila ada hujan deras.

"Iya semoga nggak hujan deras lagi," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]


Simak video 'Melihat Dampak Parah Banjir 1,5 Meter di Jakarta Selatan':

[Gambas:Video 20detik]

(yld/gbr)