Cipinang Melayu Jaktim Masih Banjir, Warga Selamatkan Barang Berharga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 11:51 WIB
Warga Cipinang Melayu menyelamatkan barang berharga, Minggu (21/2/2021).
Warga Cipinang Melayu menyelamatkan barang berharga. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Banjir masih melanda kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur (Jaktim). Sejumlah warga tampak menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.

Pantauan detikcom, Minggu (21/2/2021), pukul 11.05 WIB, banjir masih terjadi di RT 002 RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jaktim. Ketinggian air sekitar 30-60 cm.

Rumah warga terpantau masih terendam air. Beberapa terlihat masih berada di sekitar rumahnya.

Warga yang rumahnya sedikit lebih tinggi dan tidak lagi teredam mulai membersihkan rumah dari lumpur yang masuk. Mereka tampak menggunakan alat seadanya untuk menyingkirkan air dari rumahnya.

Tampak ada tali tambang diikatkan di sekitar jalan dekat rumah-rumah. Tali itu digunakan untuk membantu warga berjalan melewati banjir.

Warga Cipinang Melayu mulai membersihkan rumah dari sisa banjir, MInggu (21/2/2021).Warga Cipinang Melayu mulai membersihkan rumah dari sisa banjir. (Luqman/detikcom)

Terlihat warga mulai menyelamatkan barang berharganya. Barang seperti kipas angin hingga sepeda coba dibawa warga ke tempat yang aman.

Tenda pengungsian tampak didirikan di sekitar lokasi. Beberapa mobil damkar terlihat masih menyedot air ke luar lokasi banjir.

(run/zak)