Banjir di Jalan Tendean Jaksel Surut, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 09:09 WIB
Banjir di Jalan Tendean sudah surut pagi ini, Minggu (21/2/2021). (Foto: Adhyasta/detikcom)
Banjir di Jalan Tendean sudah surut pagi ini, Minggu (21/2/2021). (Adhyasta/detikcom)
Jakarta - Banjir di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, sudah surut pagi ini. Kendaraan bermotor pun sudah bisa melintasi kawasan ini lagi.

Pantauan detikcom, Minggu (21/2/2021), pukul 08.15 WIB, tampak sudah tidak ada genangan air di Jalan Kapten Tendean. Para pengendara yang melintasi kawasan ini tidak perlu khawatir lagi motor atau mobilnya mogok karena harus menerobos banjir.

Banjir di Jalan Kapten Tendean ini mulai surut sekitar subuh tadi. "Ini surutnya sekitar subuh tadi," ucap salah satu personel polisi yang sedang patroli.

Namun banyak sisa tanah, kerikil, dan batu yang terbawa akibat banjir ini. Kondisi tersebut membuat ruas Jalan Kapten Tendean ke arah Pancoran, atau lebih tepatnya di depan Halte Bangka, licin.

Banjir di Jalan Tendean sudah surut pagi ini, Minggu (21/2/2021). (Foto: Adhyasta/detikcom)Banjir di Jalan Tendean sudah surut pagi ini, Minggu (21/2/2021). (Adhyasta/detikcom)

Sementara itu, ruas jalan Kapten Tendean ke arah Kemang juga dipenuhi tanah di depan Wisma Prima. Meski begitu, lalu lintas tidak tersendat karena volume kendaraan pagi ini tidak terlalu ramai.

Saat ini petugas dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan sedang membersihkan jalan dari tanah dan kerikil dengan cangkul. Hal tersebut dilakukan supaya Jalan Kapten Tendean tidak licin untuk dilalui.

Bagaimanapun, banjir masih terjadi di kawasan sekitar Jalan Kapten Tendean. Misalnya, di Kompleks Polri Pondok Karya, yang masih terendam banjir sejak 2 hari lalu. Saat ini ketinggian air di Pondok Karya mencapai paha orang dewasa.

Sebelumnya, banjir melanda Jalan Kapten Tendean kemarin. Banjir tersebut pun membuat kawasan itu lumpuh. Lalu lintas di Jalan Kapten Tendean pun kemudian ditutup.

Simak video 'Banjir di Jalan Jati Mekar Bekasi Mulai Surut':

[Gambas:Video 20detik] (mae/mae)