NasDem Sebut Anies Lambat Tangani Banjir di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 05:22 WIB
Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta.
Foto: Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta. (Fida-detikcom)
Jakarta -

Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir pada Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2) kemarin. Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakrta, Nova Harivan Paloh menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lambat dalam menangani banjir di Jakarta.

"Lambat," ujar Nova kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021) saat menjawab pertanyaan apakah penangan banjir yang dilakukan Pemprov DKI atau Pak Anies lambat.

Nova mengatakan pada Sabtu kemarin dia meninjau lokasi banjir di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut telah tergenang banjir sejak pukul 03.00 WIB pada Sabtu, tapi hingga Sabtu malam air tak kunjung surut.

"Saya di lokasi Mampang dari jam 3 pagi mereka kan, saya berkomunikasi dengan warga setempat, kayaknya ini paling parah dibanding tahun sebelum di wilayah Mampang dan sekitarnya. Sampai sekarang (Sabtu malam) dari jam 3 pagi itu sudah lebih dari 6 jam," ucapnya.

Dia pun mempertanyakan realisasi APBD Perubahan 2020 hingga APBD 2021 sampai sejauh mana. Sebab, di dalam APBD itu ada anggaran terkait penanganan banjir.

"Saya kira gini lah, kita nggak usah berdebat masalah normalisasi atau naturalisasi yang bisa dilakukan apa secepatnya? Saya maunya secepatnya, targetnya sampai berapa lama kita harus menyelesaikan normalisasi atau naturalisasi itu, satu. Kedua, program untuk waduk-waduk sampai sejauh mana?" katanya.

Simak video 'Gubernur Anies Jelaskan Fenomena Banjir di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2