Sempat Bikin Macet, Truk Terguling di Km 50 Tol Japek Sudah Dievakuasi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 17:29 WIB
Truk terguling di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Foto hasil screenshot video dari Instagram @indyrahmawati.
Truk terguling di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta Km 50 dini hari tadi. Satu truk kontainer terguling di lokasi hingga mengakibatkan macet.

"Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek tepatnya Km 50+300 arah Jakarta melibatkan satu truk kontainer dengan nomor polisi B-9992-EUH," kata General Manager Representative Office Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Peristiwa tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Widiyatmiko menyebut kecelakaan tersebut imbas adanya gangguan mesin truk kontainer tersebut.

Gangguan mesin itu membuat sopir kehilangan kendali. Akibatnya, truk kontainer pun oleng dan terjatuh ke sebelah kiri jalan.

"Kecelakaan disebabkan kendaraan mengalami gangguan mesin di bahu luar, lalu bergerak mundur dan oleng ke sebelah kiri setelah itu masuk ke row," terang Widiyatmiko.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Kondisi lalu lintas saat itu pun tidak begitu terpengaruh oleh kecelakaan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan kondisi lalu lintas ramai-lancar," tuturnya.

Seorang warga bernama Indy mengabadikan video kejadian truk terguling itu dan mem-posting di akun Instagram. Dari keterangan video itu, Indy menyebutkan peristiwa terjadi pada pukul 10.40 WIB.

Dalam video terlihat kendaraan terpaksa dihentikan sementara karena truk terguling posisi melintang di jalan tol. Sejumlah kendaraan tampak mengantre cukup panjang karena adanya evakuasi truk terguling ini.

(ygs/mea)