Genangan di Depan Atma Jaya Sudirman Belum Surut, Lalin Dialihkan ke Busway

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 16:47 WIB
Kondisi genangan air di Jl Sudirman pukul 16.30 WIB, Sabtu (20/2). Video dikirimkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar.
Kondisi genangan air di Jl Sudirman pukul 16.30 WIB, Sabtu (20/2). (Foto: screenshot video)
Jakarta - Genangan air di ruas Jalan Sudirman, tepatnya di depan kampus Atma Jaya, Jakarta Selatan, belum surut hingga sore ini. Petugas mengalihkan lalu lintas ke lajur 3 dan 4 serta busway.

"Ada pelambatan memang karena kan lajur satu dan lajur dua ketutup. Lajur tiga dan empat sama busway masih bisa dilewati. Kendaraan sudah kita alihkan ke jalur busway," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Hingga pukul 16.30 WIB, Sambodo mengatakan ketinggian air di daerah tersebut mencapai 20-30 cm. Namun dia memastikan jalan masih bisa dilewati oleh pengendara.

Dia menyebut pihaknya pun telah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Sambodo memastikan kepada warga bahwa jalan di lokasi tersebut bisa dilewati oleh pengendara.

"Banjirnya nggak terlalu tinggi, cuma karena genangannya cukup luas, jadi seolah-olah banjirnya dalam. Mereka pengendara bisa kok lewat. Makanya kita berada di sini di dalam air untuk memastikan, memberi keyakinan, bahwa jalan tersebut bisa dilewati," terang Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan hingga sore ini tercatat ada beberapa ruas jalan yang masih belum bisa dilalui imbas masih adanya genangan banjir.

"Yang ini (Jalan Sudirman) masih bisa jalan kecuali depan LIPI, depan Tendean, depan Pondok Arya, di Benhil, depan Mintoharjo, itu nggak bisa dilewati," pungkas Sambodo.

Tonton Video: Analisis BMKG Terkait Curah Hujan Ekstrem di Jabodetabek

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)