Banjir Capai 1,5 Meter Masih Rendam Perumahan Mutiara Kedoya Jakbar

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 15:23 WIB
Banjir masih merendam sejumlah titik di Kedoya, Jakarta Barat
Banjir masih merendam sejumlah titik di Kedoya, Jakarta Barat (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Banjir masih menggenangi sejumlah titik di wilayah Kedoya, Jakarta Barat, termasuk di Perumahan Mutiara Kedoya, Kembangan.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Sabtu (20/2/2021), dari seorang warga, Umar Sahidin, banjir mulai terjadi sejak hujan deras yang mengguyur Jakarta semalam. Siang ini banjir di perumahan tersebut mencapai 1,5 meter.

"Hujan sejak tadi malam mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kedoya, Jakbar, tergenang air. Ketinggian bervariasi, mulai dari 30-150 cm," demikian informasi yang ditulis Umar.

Umar menyebut banjir dengan ketinggian 1,5 meter itu terjadi di dalam perumahan. Sedangkan di ruas jalan arteri banjir mencapai 50 cm.

"Kalau di jalan sekitar 50 cm, kalau masuk ke perumahanya lebih," ujarnya.

Selain di perumahan itu, Umar menyebut banjir juga terjadi di ruas Jl Panjang, Kedoya Utara, Jakarta Barat. Lalu lintas kendaraan menjadi tersendat karena adanya banjir itu.

"Di pintu gerbang McDonald's Garden, halte bus TransJakarta," ujarnya.

Akibat hujan yang mengguyur semalam, sejumlah wilayah Jakarta banjir hari ini, di antaranya Mampang Prapatan, Cipinang Melayu, Pejaten Barat, Pasar Minggu, dan sejumlah titik lainnya.

(eva/dnu)