Banjir di Depan Kementan Pasar Minggu, Mobil Pribadi Tak Bisa Melintas

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 14:31 WIB
Jalan TB Simatupang, di depan Kementan Banjir, kendaraan pribadi tidak bisa melintas.
Jalan TB Simatupang, di depan Kementan banjir. Kendaraan pribadi tidak bisa melintas. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Banjir menggenangi Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, di depan Kementerian Pertanian (Kementan). Akibatnya, banyak kendaraan pribadi yang tidak bisa melintas di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (20/2/2021) pukul 12.00 WIB, tinggi genangan di depan Kementan sekitar 80 cm. Namun banjir hanya menggenangi jalan, area kantor Kementan bebas dari banjir.

Sepeda motor dan mobil pribadi tidak bisa melintas, namun bus dan truk memaksa melaju di area banjir.

Petugas dari kepolisian mengatur lalu lintas di lokasi. Mereka meminta kepada mobil pribadi memutar balik daripada melintas.

Selain itu, beberapa warga mengambil kesempatan di lokasi banjir untuk menjaring ikan. Salah satu warga yang ikut menjaring Rafa Satria (17) mengatakan ikan didapat dari Kementan. Rafa menyebut tembok kolam tersebut jebol.

"Dari Pertanian (ikannya). Soalnya, tembok dari kolamnya itu jebol. Akhirnya ikan-ikan pada turun ke sini," ujar Rafa saat ditemui.

Selain itu, ada warga bernama Saepulloh (35) yang ikut menjaring ikan. Saepulloh mengatakan warga yang menjaring ikan di sini sudah mulai dari Subuh tadi.

"Wah, ini sudah sedari Subuh pada ke sini, Mas. Saya aja kesiangan datangnya, makanya dapat sedikit," kata Saepulloh.

Warga sekitar Kementan menjaring ikan saat terjadi banjir.Warga sekitar Kementan menjaring ikan saat terjadi banjir. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Tonton juga Video: Begini Penampakan Banjir di Jl TB Simatupang Jaksel

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)