Polisi Dalami Motif Pelaku Pengedit Foto Bupati Sidrap

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 21:23 WIB
Fotografer inisial IS ditankap polisi usai mengedit foto Bupati Sidrap akan menikah (Hasrul/detikcom).
Foto: Fotografer inisial IS ditankap polisi usai mengedit foto Bupati Sidrap akan menikah (Hasrul Nawir/detikcom).
Jakarta -

Polisi masih mendalami motif terduga pelaku IL (34) yang mengedit foto Bupati Sidrap, Dollah Mando bersanding dengan seorang perempuan berjilbab Ungu muda berinitial AY. Dari pengakuan terduga pelaku, foto hasil editan yang beredar merupakan permintaan dari AY.

"Dari pengakuan terduga pelaku seperti itu," ujar Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika, saat dihubungi, Kamis(18/2/2021).

Benny mengatakan, AY tidak mengakui hal tersebut. Dia menyebut saat ini kasus masih dalam tahap penyidikan.

"Namun si perempuan tidak mengakuinya, makanya mereka saat ini masih berstatus wajib lapor, sementara kasus ini masih dalam tahap penyelidikan," tuturnya.

Foto editan IL yang merupakan Fotografer awalnya menjadi viral setelah disebarkan di Facebook oleh akun 'Rusdin Amang Partang', lengkap dengan keterangan yang berisi informasi hoax terkait rencana pernikahan Bupati Sidrap tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

"Masih kita dalami juga ininya (penyebar foto), karena inikan UU ITE juga," terangnya.

Dalam foto yang beredar, tampak Bupati Sidrap Dollah Mando mengenakan pakaian adat warna putih dengan mengenakan sarung dan peci khas adat Bugis. Sedangkan perempuan yang duduk di samping kirinya, yakni AY, mengenakan kerudung warna ungu muda. Pengedit juga menambahkan keterangan bahwa keduanya akan segera melangsungkan pernikahan.

Saksikan juga 'Waduh! Warga di Sidrap Gelar Pesta Joget Massal':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)